Kontak

Bagaimana kami dapat membantu anda?

Anda dapat menghubungi kami mulai pukul 8:00 hingga 17:00 pada hari kerja. Di luar jam tersebut anda dapat menggunakan formulir kontak

Schrijf je nu in voor onze nieuwsbrief!

INDO Contact form

  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Apa itu strapping?

Strapping adalah proses di mana tali besi atau plastik berbentuk pipih diikatkan pada produk atau palet dengan tujuan membundel, memperkuat, atau mengikat produk pada sesuatu.

Tujuan utama strapping adalah untuk memindahkan dan atau menyimpan produk/kargo dengan cepat serta tanpa menimbulkan kerusakan dengan cara yang aman dan efisien.

Mengapa melakukan strapping?

Berikut contoh konkrit dari aplikasi strapping:

  • Menyegel kardus dan kontainer pengiriman
  • Membundel untuk memudahkan penanganan dan pengiriman produk seperti: koran, pipa, kayu, bata beton
  • Mengamankan produk agar tetap pada palet dan peti
  • Memperkuat struktur peti kayu dan kotak kardus
  • Menempatkan produk pada kendaraan seperti trailer atau truk bak terbuka
  • Mengamankan beban seperti pada bata ringan dan kaca lembaran
  • Menahan gulungan baja atau kertas agar tetap pada kondisinya
  • Alat bantu mengangkat, seperti ikatan pada atap rumah atau koran
  • Perlindungan terhadap pencurian, ketika tali dibuka akan segera terlihat

Bagaimana cara kerjanya?

Tali ditempatkan di sekeliling produk (horisontal atau vertikal), kemudian menggunakan alat atau mesin strapping, kedua ujung tali tersebut ditarik ke arah satu sama lain untuk meningkatkan kekencangan/kekuatan ikatan tali. Setelah tali dikencangkan, kedua ujung tali tersebut harus saling terkunci untuk mempertahankan kekuatannya. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan klem besi, atau dengan ‘mengelas’ kedua ujungnya. Kemudian kelebihan tali tersebut dipotong dengan gunting atau pisau pemotong.

Metode strapping dapat dilakukan pada semua jenis material, ukuran, dan bentuk. Di sini anda dapat melihat beberapa video yang menunjukkan bagaimana proses strapping dilakukan.

Tali mana yang paling cocok?

PP, PET, atau tali besi? Lebar dan ketebalan yang dibutuhkan? Manual atau menggunakan mesin strapping? Pilihan yang tepat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti:

  • Seberapa berat beban yang akan diikat
  • Apakah beban tersebut stabil atau tidak stabil
  • Apakah beban memiliki sifat berubah bentuk
  • Berapa lama proses transportasi
  • Seberapa sering proses bongkar muat
  • Apakah beban tergolong rapuh atau mudah rusak
  • Lokasi penyimpanan: dalam atau luar ruangan, kondisi lingkungan
  • Berapa lama beban akan disimpan
  • Aplikasi secara manual atau menggunakan mesin
  • Berapa kapasitas yang dibutuhkan per hari?
  • Di mana strapping dilakukan, tempat yang sama atau berpindah-pindah

Memilih solusi terbaik untuk anda cukup kompleks dan membutuhkan pengalaman. Dengan senang hati kami akan membantu anda seputar saran pemilihan produk, tanpa dikenakan biaya apapun.

Silakan hubungi kami melalui +62 21 691 9939 / 40 / 41 atau melalui sales@cyklop.co.id

Alat dan Mesin

Untuk menggunakan tali strapping, diperlukan perangkat alat atau mesin. Klik di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai solusi yang ada.

Selain alat strapping, mesin, dan barang habis pakai, kami juga memiliki sejumlah aksesori yang membuat proses strapping menjadi lebih mudah. Klik di sini untuk melihat semua aksesori strapping.

Barang habis pakai

Jenis tali strapping yang paling umum digunakan adalah Polipropilena (PP), Poliester (PET) dan tali besi. Dimana setiap jenisnya memiliki sifat yang unik, area aplikasi yang berbeda, dan kelebihan serta kekurangan.

Tali strapping besi
Tali strapping besi adalah tali tertua dan terkuat yang tersedia. Tali strapping besi dirancang untuk tugas-tugas ekstrem dimana dibutuhkan hasil ikatan yang sangat kuat dan kokoh, dan juga memerlukan kekuatan ikat yang tinggi dengan persentase elongasi yang rendah, atau ketika beban/produk yang di strapping memiliki permukaan yang tajam atau panas.

Tali strapping polipropilena
Tali strapping polipropilena atau tali strapping PP adalah tali yang paling umum dipakai dan digunakan dalam berbagai industri. Tali strapping PP dirancang khusus untuk beban ringan hingga sedang dan memiliki kinerja yang sangat baik dalam kondisi normal.

Tali strapping poliester
Tali strapping poliester atau tali strapping PET adalah tali plastik terkuat. Sering digunakan untuk beban berat yang membutuhkan kekuatan ikat yang tinggi selama proses penanganan, transportasi, dan penyimpanan. Tali strapping PET digunakan sebagai alternatif pengganti tali strapping besi di berbagai industri.

Konsultasi

Apakah anda membutuhkan saran yang lebih spesifik atau anda ingin informasi lebih lanjut tentang apa yang terbaik untuk anda?

Dari peralatan tangan paling sederhana hingga proyek automasi berskala besar, para staff ahli kami siap membantu anda dengan saran yang baik.

Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

Apakah anda membutuhkan bantuan?

Silakan hubungi kami

Mendaftar pada buletin informasi kami

ikuti media sosial kami

announcement book calendar chat contact info linkedin mail nieuws phone preventiefonderhoud recycle reparatie retourneren search storing suitcase