Kontak

Bagaimana kami dapat membantu anda?

Anda dapat menghubungi kami mulai pukul 8:00 hingga 17:00 pada hari kerja. Di luar jam tersebut anda dapat menggunakan formulir kontak

Schrijf je nu in voor onze nieuwsbrief!

INDO Contact form

  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Apa itu taping?

Taping adalah menempelkan selotip pada (misalnya) kotak kardus atau pada permukaan lainnya. Dalam industri pengemasan, taping sering digunakan untuk menutup sesuatu, biasanya kotak kardus atau kemasan. Selain itu, selotip juga sering digunakan untuk mengikat atau menandai suatu produk, untuk mengomunikasikan pesan atau untuk mencegah pencurian. Tujuan utama dari taping adalah untuk dapat menyimpan dan atau mengirim produk anda tanpa suatu kerusakan, sehingga dapat tiba di pelanggan dalam kondisi sempurna.

Selotip tersedia dalam berbagai kualitas dan versi, dan biasanya selotip terdiri dari dua bagian: materi pembawa dan lapisan perekat.

Jenis-jenis lapisan perekat

Lem solvent: jenis lem yang kuat dan menawarkan kekuatan rekatan jangka panjang. Oleh karena itu, lem solvent direkomendasikan untuk aplikasi taping dengan periode penyimpanan yang lebih lama atau kemampuan menahan kelembaban, debu, dan perubahan suhu.

lem akrilik: lem ini berbasis air dan karenanya dapat didaur ulang. Lem ini adalah jenis perekat yang paling transparan sehingga cocok diaplikasikan pada kotak kardus berwarna dan atau yang dicetak warna. Ketika menggunakan lem akrilik, penempelan pertama (kekuatan rekatan awal) kurang kuat.

Lem karet: lem ini terbuat dari karet sintetis dan memiliki rekatan awal yang baik, ramah lingkungan, dan tahan terhadap kelembaban. Namun kurang cocok terhadap perubahan suhu dan umumnya hanya untuk penggunaan jangka pendek.

Lem kering: diaktifkan dengan cara dilembabkan dan mampu memberikan daya rekat yang baik. Perekat jenis ini memastikan bahwa kedua komponen akan ‘menyatu’ bersama dan menciptakan rekatan permanen.

Jenis materi pembawa

Jenis materi yang paling banyak digunakan adalah PP, PVC dan kertas.

Selotip PP adalah selotip berkualitas tinggi dengan kekuatan tarik yang sangat tinggi. Tergolong jenis selotip yang tidak mahal. Karakteristik selotip polipropilena (PP) adalah memiliki resistansi tinggi terhadap arah memanjang dan melebar. Selotip PP mudah digunakan dan cocok untuk menutup kotak kemasan berbeban berat, tergantung pada jenis lapisan perekatnya. lem jenis akrilik dan karet adalah yang paling banyak dikombinasikan dengan materi pembawa polipropilena.

Selotip PVC dapat dirobek menggunakan tangan, tahan terhadap kelembaban, dan dapat dicetak label/logo. Karena selotip PVC tidak dapat diregangkan dalam arah memanjang, selotip ini cocok digunakan pada kotak kemasan yang membutuhkan aplikasi taping dengan daya ikat tinggi.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai selotip PP/PVC

Selotip kertas

Pita kertas adalah solusi ramah lingkungan untuk menutup kotak kemasan anda. Setelah digunakan, seluruh kotak, termasuk selotip, dapat didaur ulang.

Karena sifat rekatannya yang langsung dan kuat, selotip kertas cocok digunakan pada kemasan kardus yang berat dan atau berharga. selotip kertas dapat dibagi menjadi dua jenis: perekat aktif dan perekat pasif.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai selotip kertas

Apa solusi yang terbaik?

Ketika akan memilih tipe selotip pengemasan yang paling sesuai, Berikut faktor-faktor penting yang ikut berperan menentukan:

  • Untuk apa anda menggunakan selotip pengemasan?
  • Berapa berat bebannya?
  • Seberapa kuat daya rekatnya?
  • Apakah kotak kemasan anda datang dalam berbagai ukuran? Atau anda bekerja dalam beragam ukuran?
  • Bagaimana kondisi lingkungan, seperti kelembaban?
  • Apakah anda ingin perlindungan yang baik terhadap pencurian?
  • Apakah Anda ingin mencetak label/logo pada selotip?
  • Bagaimana anda ingin menggunakan selotip pengemasan: secara manual, atau dengan mesin?

Selotip pengemasan mana yang sesuai untuk kebutuhan anda, silakan berkonsultasi dengan spesialis produk kami yang sudah berpengalaman.

Jangan ragu untuk menghubungi kami.

Peralatan dan mesin

Selotip pengemasan atau pita perekat dapat diaplikasikan secara manual, dengan dispenser meja, atau secara mekanis menggunakan mesin case sealer.

Manual: sering dikombinasikan dengan dispenser tangan. Dalam hal aplikasi yang lebih sering dan atau potongan selotip yang selalu sama, disarankan untuk menggunakan dispenser otomatis atau mesin.

Dispenser meja: saat menggunakan dispenser meja, panjang potongan dari selotip dapat diatur, sehingga panjang yang dihasilkan setiap saat akan selalu sama dan terpotong secara otomatis. Hal ini akan menghemat selotip dan waktu.

Mesin: saat menggunakan mesin case sealer, maka akan mudah untuk menutup ribuan kemasan kardus setiap harinya.

Apakah anda membutuhkan saran yang lebih spesifik atau anda ingin informasi lebih lanjut? Silahkan menghubungi kami, spesialis produk kami dengan senang hati akan membantu anda!

INDO Contact form

* Dibutuhkan
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Apakah anda membutuhkan bantuan?

Silakan hubungi kami

Mendaftar pada buletin informasi kami

ikuti media sosial kami

announcement book calendar chat contact info linkedin mail nieuws phone preventiefonderhoud recycle reparatie retourneren search storing suitcase